Kamis, 19 Mei 2016

Tips : Cara Mudah Masak Telur (Easy Steps Cook Egg)




Apa yang ada didalam pikiran anda disaat lapar, dan mungkin di meja dapur anda menemukan telur? Mau dimasak apa telur nya?










Pada dasarnya, telur merupakan sumber protein, memberi energi untuk kita beraktifitas setiap hari, telur baik untuk dikonsumsi kapanpun, seperti sarapan, atau makan siang dan malam.



Namun, apa anda tidak bosan jika mengkonsumsi telur setiap hari? maka dari itu, untuk mengatasinya, telur bisa dikreasikan dalam berbagai bentuk masakan simpel dan unik. Telur juga bisa dikombinasikan dengan berbagai bahan sayur/buah.





Kali ini saya berbagi tips cara cepat memasak telur lezat.
Yuk, kita intip cara-cara apa saja memasak telur.


     1)Omelete Sayur / Daging (Telur dadar)

Anda bisa mengkombinasikan sayuran seperti wortel, kecambah, kol, atau sayur sawi. Dan begitu juga bagi anda yang ingin menambahkan daging dagingan, ayam, sapi, sosis, atau abon. Bisa saja anda mix sayur dan daging sesuai selera. Masakan omelet ini pastinya akan lebih lezat.


Tamagoyaki adalah satu jenis telur dadar unik, yaitu telur dadar yang digulung jadi membentuk mirip sushi. Pembuatannya cukup mudah.

Tips untuk membuat tamagoyaki adalah 

·  Jangan terlalu banyak minyak (untuk olesan saja)
·  Pada saat goreng telur, tuangkan merata tipis pada wajan dengan api kecil.
·  Penggulungan jangan pakai garpu, sebaiknya gunakan sumpit, agar tidak merusak telur.



    
      3)Mata Sapi dan Telur Ceplok

mungkin menu satu ini tidak asing lagi bagi anda. Perbedaannya adalah mata sapi hanya digoreng bagian bawah saja. Sedangkan telur ceplok menggoreng kedua bagian. Untuk lebih lezat, siram dengan kecap asin makan dengan nasi. 




     


    4)Tumis Telur (oseng telur)

Sangat mudah untuk memasak telur ini. Hanya perlu dikocok, diberi sedikit bumbu, dan ditumis di wajan datar dengan sedikit minyak sambil di oseng. Mudah, dan sedap. Cukup pakai api kecil untuk menumisnya. Supaya telurnya tidak hangus.


Sama dengan oseng telur, tapi ditambah sayur seperti sawi, kol, kecambah, jagung, dan sayur lainnya sehingga lebih bergizi.

     6)Martabak Mie ( Mie Instan + Telur )

Bagi yang pengen makan mie, Cara yang ini juga sangat mudah dan melezatkan. Hanya pakai mie instant indomie. Rebus mie, tiris, campurkan dengan telur dan bumbu, kocok rata, langsung goreng ala martabak.


Bagi anda yang sibuk, dan tidak sempat untuk masak yang ribet. Cara cepat memasak telur lezat diatas bisa anda pakai. Cepat, lezat, dan bergizi.